Pentingnya memakai helm untuk pengendara motor

Di indonesia terdapat banyak sekali pengendara motor, jumlahnya mungkin berpuluh-puluh bahkan beratus kali lipat dari pengendara mobil. Pasanyalnya satu orang atau satu keluarga, terkadang memiliki motor lebih dari satu, karena memang semua itu terkadang bukan hanya sekedar untuk gaya, namun juga untuk memenuhi kebutuhan transportasi keluarga.

Namun masalah yang sering kali terjadi adalah, banyak diantara pengguna bermotor mengabaikan keselamatan, dengan tidak mematuhi peraturan yang ada yakni tidak memakai helm. Dengan beribu asalan, misalnya entah jaraknya dekat, atau cuma sebentar, atau mau kondangan takut rusak rambut, dan beragam alasan-alasan lainnya, padahal memakai helm itu bukan sekedar anjuran, namun didalmnay bernilai kunci-kunci keselamatan, sehingga banyak kasus kecelakaan terjadi, akibat kelalaian dari si pengendara itu sendiri, karena mengabaikan keselamatan dengan tidak memakai helm.

Aturan mengenai memaki helm segai bentuk pengerahan dari terjadinya kecelakaan sudah tepat, dan sudah sepatutnya untuk di ikuti dan di laksanakan, agar mengurangi dari resiko kecelakaan.

Biasanya, ketika membonceng penumpang, juga kadang hanya pengendara nya yang memakai helm sedangkan penumpangnya tidak memakainya tau sebaliknya, hal ini juga keliru , karena seharusnya keduanya memakai helm. Kesadaran untuk memakai helm ini harus sering di galakan, agar pengendara motor di indonesia semakin aware terhadap dirinya dan keselamatan penumpangnya, sehingga terhindar dari resiko kecelakaan. Memakai helm itu untuk kesalamatan, bukan untuk agar terhindar dari tilangan polisi hehe.

Jenis helm juga ada macamnya, fulface, ada halfface dll, gunakanlah jenis helm yang sesuai dan enak dipakah oleh anda, dan yang pasti sudah berlogo sni, agar memenuhi standarisasi, semoga kita semua makin menyedarinya pentingnya memakai helm untuk keselamatan berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *