Situ gunung suspension brige menjadi salah satu objek wisata favorit di sukabumi yang kekinian

Berbicara mengenai berwisata, tentu semua orang memiliki agenda ( schedule) untuk berwisata, entah di akhir pekan ataupun di weekday sekalipun. Ya rutin menjadwalkan berwisata, meninggalkan hingar bingar dan hirup pikuk ruitinasi baik pekerjaan, belajar , dan kegiatan-kegiatan rutin tiap hari memang harus untuk merefresh kembali otak dan badan, sehingga kembali fit dalam menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Berbicara mengenai objek wisata, jawabarat memang sudah dikenal sebagai salah satu primadona yang menawarkan tempat-tempat yang bagus pemandangannya, ada bandung, majalengka, bogor, cianjur sukabumi dan lainnya. Sukabumi sendiri adalah salah satu kabupaten di jawabarat yang menyimpan banyak sekali kekayaan alam berupa objek wisatanya, ada pantainya yang biasa dikenal dengan pantai pelabuhan ratu, kemudian ada air terjun (curug) dalam bahasa sunda, ada Geopark ciletuh yang telah diakui sebagai salah satu situs Geopark global warisan unesco. Pada dua tahun terakhir ini ada objek wisata baru bernama Situ Gunung Suspension Bridge, yang mana suspension bridge ini, telah dinobatkan sebagai jembat terpanjang se asia wow :). Setiap sabtu dan minggu sudah dapat dipastikan objek wisata ini selalu ramai didatangi oleh wisatawan, baik lokal maupun dari luar kota, ada puluhan bus dan mini bus tiap minggunya datang ingin melihat dan menikmati jembatan terpanjang se asia ini.

Tentu saja anda akan menikmati hamparan alam situ gunung yang eksotis, kalau kesini pastikan anda membawa gadget atau kamera untuk mengabadikan moment disini, karen sayang banget kalau dilewatkan tanpa berfoto disini hehehe. Memiliki panjang 250 meter, lebar 2 meter dan tinggi 150 meter membuat siapa saja merasa takjub berjalan di atas jembatan ini. Bagi anda yang memiliki phobia ketinggian, dan tetap ingin merasakan sensasi naik jembatan ini, anda wajib memiliki pendamping, bait itu teman, sahabat, atau pacar hehehe. Namun bagi anda yang memiliki jiwa petualang, akan sangat mengasyikan sambil meinikmati udara yang segar dan sejuk sembari melihat pohon-pohon hijau yang tinggi menjulan , sebuah landscape yang mempesona yang ditawarkan situ gunung.

Selain bisa menikmati pemandangan disekitar situ gunung, anda juga tentu saja bisa menikmati danau situ gunung, juga curug sawer, karena lokasinya tidak begitu jauh dari jembatan gantung situ gunung, jika anda berjalan sampai ujung jembatan, maka anda sudah dekat dengan lokasi curug sawer, yang rasa sejuknya bisa menggantikan rasa lelah dalam perjalanan untuk mencapainya. Untuk informasi mengenai tike masuk dan tiket suspension bridgenya anda bisa dapatkan di website official nya, so kepengin juga menikmati sensasi naik jembatan gantung situ gunung yang terpanjang seasia????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *